web stats analysis

8 Manfaat Bahan Dasar Minyak Kutus-Kutus Bagi Kesehatan

8 Manfaat Bahan Dasar Minyak Kutus-Kutus Bagi Kesehatan

Minyak kutus-kutus salah satu obat herbal yang bisa mengobati berbagai penyakit. Bahan dasar dari minyak ini ialah minyak kelapa asli serta campuran 48 jenis tanaman herbal yang berkhasiat. Meskipun ada cukup banyak herbal yang digunakan dalam pembuatan minyak ini, 8 bahan dasar berikut juga terkandung dalam minyak kutus-kutus.

Daftar manfaat bahan dasar minyak kutus-kutus

1.Daun ashibata

Tanaman yang banyak hidup di Jepang ini bisa digunakan untuk obat mulai dari daun, batang dan akarnya. Tanaman ini biasanya dimanfaatkan untuk mengatasi rasa mulas akibat gangguan pencernaan contohnya GERD. Sedangkan dalam minyak kutus-kutus ekstrak ashibata dimanfaatkan untuk menangani hipertensi, penyakit asam urat, kolesterol tinggi, demam serta sembelit. Selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi cacar, pembekuan darah, keracunan makanan hingga retensi cairan.

Manfaat minyak kutus-kutus yang mengandung ekstrak ini juga berperan sebagai antioksidan. Sebab  senyawa kimia dari daun ashibata dipercaya para ahli sebagai sumber antioksidan. Senyawa kimia lainnya ada yang bisa membuat sekresi asam lambung terhambat.

2.Daun neem

Nama ilmiah dari tanaman asal India ini ialah Azadirachta indica yang sudah zaman dulu dimanfaatkan untuk menangani berbagai masalah kesehatan. Organ yang bisa dimanfaatkan diantaranya bunga, buah, kulit, biji dan akarnya. Selain itu, tanaman ini dipercaya melalui studi untuk mengatasi bisul, kanker dan melawan plak.

Ada juga studi yang menjelaskan bahwa tanaman herbal daun neem bisa digunakan untuk menangani masalah yang berhubungan dengan penglihatan, cacingan, mimisan, gangguan sistem pencernaan, bisa mengatasi masalah diabetes, penyakit kardiovaskuler, mengatasi infeksi saluran, membuat peradangan berkurang, infeksi saluran juga bisa diatasi hingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun.

3.Temulawak

Pengobatan cina tradisional menggunakan temulawak untuk  menyembuhkan luka dan mengatasi peradangan. Temulawak yang digunakan ada yang yang asli ada juga yang berbentuk krim. Selain itu, temulawak juga sering dimanfaatkan untuk menangani gangguan pencernaan, kanker dan osteroarthritis. Beberapa ahli juga percaya bahwa temulawak ini dapat membantu mengobati kanker usus, kanker payudara dan kanker prostat.

4.Bunga lawang

Tanaman yang asalnya dari Vietnam dan Tiongkok Selatan dipercaya dapat mengatasi infeksi dari jamur dan bakteri setelah dilakukan penelitian. Meskipun banyak dari masyarakat Asia banyak yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan memperkuat rasa makanan.

Bahkan antioksidan yang ada dalam  bunga lawang ini dipercaya bisa menangani penuaan dini serta mengurangi berkembangnya sel kanker. Tentu saja untuk mengobati berbagai penyakit, sangat baik untuk memilih minyak kutus-kutus halal.

5.Purwaceng

Tanaman herbal yang sering dimanfaatkan untuk obat Viagra alami dimana hampir seluruh bagian tumbuhan tersebut bisa digunakan, namun yang sering dimanfaatkan ialah akarnya. Selain dapat meningkatkan kejantanan pria, tumbuhan ini diklaim dapat melancarkan aliran darah, mengatasi masalah saluran kencing, batu ginjal, lnfeksi saluran pernafasan serta retensi cairan. Selain itu juga dapat digunakan untuk membuat rasa nyeri reda, gangguan pencernaan dan mengatasi demam.

6.Minyak kelapa

Minyak kelapa ialah bahan dasar yang juga digunakan dalam pembuatan minyak kutus-kutus seperti yang telah dikatakan di bagian atas. Karena minyak kelapa memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kaya nutrisi hingga dikategorikan sebagai superfood. Manfaat minyak kelapa diantaranya bisa mengatasi peradangan sebab mengandung tingginya antioksidan, dapat mencegah penyakit karies gigi dan gusi, mengurangi lemak perut, membuat gula darah stabil dan dapat menjaga kulit dan rambut menjadi sehat.

7.Pule

Pohon yang mempunyai nama latin Alstonia scholaris, dimana warga Indonesia ada yang menyebutnya kayu gabus, pulai, lamo, jeletung hingga lame. Organ yang diambil untuk bahan minyak kutus-kutus yaitu kulit kayu dan daunnya. Manfaat tanaman ini untuk mengatasi anemia, penyakit malaria, hipertensi dan arthritis dan juga bisa dimanfaatkan untuk stimulan.

8.Kayu gaharu

Tanaman yang memiliki harga jual tinggi ini juga bisa dimanfaatkan untuk obat. Baik dari batang, daun ataupun minyak dari ekstrak tanaman ini memberikan banyak manfaat untuk kesehatan organ tubuh. Namun, batang yang digunakan dalam pembuatan minyak kutus dipercaya bisa menangani keluhan ginjal yang kronik seperti gagal ginjal ataupun batu ginjal.

Selain itu, tanaman ini juga diketahui bermanfaat untuk penyakit asma, gangguan pencernaan, pembengkakan, kebotakan serta dapat membuat pikiran menjadi rileks. Namun seperti tanaman lainnya, manfaat dari tanaman gaharu juga perlu diadakan penelitian lebih lanjut.

Dari penggunaan bahan dasar di atas, jelaslah fakta unik minyak kutus-kutus tersebut memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Minyak kutus aman digunakan kecuali bagi penderita alergi

Minyak yang terbuat dari berbagai jenis tanaman herbal ini aman digunakan kecuali  bagi yang menderita alergi obat herbal. Sehingga jika digunakan minyak ini bisa saja berbahaya, sehingga bagi yang menderita alergi, perlu menghindari penggunaan minyak ini. Minyak yang tidak menggunakan bahan kimia serta bahan dari hewan aman digunakan untuk semua usia, apalagi minyak kutus sudah terdaftar di BPOM Indonesia.

Mengenai kehalalannya, minyak ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Bagi yang memiliki alergi, sebaiknya sebelum menggunakan obat herbal dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter. Selain itu, perlu kehati-hatian dan teliti sangat memilih produk obat herbal ini sebab tidak bisa dipungkiri ada penjual nakal yang menawarkan minyak palsu kepada konsumen. Untungnya di situs kutuskutushalal.com, Anda bisa mendapatkan produk minyak yang asli.

Berikut cara menggunakan minyaknya dengan aman

Menggunakan minyak kutus-kutus sesuai aturan penting diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selalu membaca label dan petunjuk untuk pemakaian yang ada di kemasan produk atau di dalam produk.

Sebelum itu, juga perlu dipastikan tidak mempunyai riwayat alergi untuk menggunakan minyak ini. Begitu juga jika memiliki riwayat penyakit medis yang serius maka perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu sebelum menggunakan minyak kutus-kutus. Ikuti panduan menggunakan minyak kutus-kutus ini:

  • Pastikan tangan bersih sehingga sebelum menggunakan minyak kutus-kutus perlu cuci tangan terlebih dulu. Kemudian tangan dilap hingga kering dengan kain lap yang bersih.
  • Minyak yang digunakan dibalurkan secukupnya ke bagian tubuh yang bermasalah. Diantara titik yang dianjurkan untuk dibalurkan minyak kutus-kutus yaitu tengkuk, tulang ekor, punggung, telapak kaki dan jari kaki.
  • Kemudian titik yang bermasalah tersebut dipijat secara pelan sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar.
  • Sebaiknya minyak kutus-kutus digunakan saat akan tidur  baik dimalam ataupun siang hari. Sebab saat tidur, aktivitas yang lain tidak dilakukan sehingga obat herbal ini bisa bekerja dengan maksimal.
  • Waktu penggunaan minyak ini bisa digunakan setiap hari sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh dengan menyeluruh.

Sekian artikel tentang 8 bahan dasar yang terkandung dalam minyak kutus-kutus yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain itu, selalu perhatikan tips menggunakan minyak kutus-kutus dan catatan penting khususnya bagi Anda yang punya alergi tertentu. Semoga bermanfaat.

Tagged under:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Hallo kak, silahkan order Minyak Kutus Kutus dari kami dijamin halal dan resmi dari pabrik.
Kami buka setiap hari kak. :)
Powered by